Home / Laporan / Laporan Akhir Tahun Kios Banten 2014

Laporan Akhir Tahun Kios Banten 2014

Tahun 2014 baru saja berlalu. Namun kesan yang dirasakan begitu kuat. Ada banyak cerita yang tersimpan dan dibukukan dalam selembar cerita lapangan yang mudah-mudahan dapat berguna bagi kita semua terutama para pembaca dan pemerhati masalah epidemi HIV dan AIDS.
Cerita Kios hanyalah serpihan kecil dari banyaknya cerita Program Harm Reduction yang ada di ujung Barat pulau Jawa. Dengan segala kondisi dan topografi wilayah yang terbentang Luas, kota dan kabupaten Tangerang selalu menarik untuk melihat rentetan cerita lapangan, mulai dari mobiltas para pecandu narkotika, karakteristik, topografi wilayah hingga ketimpangan antara idealisme dan realita di lapangan yang sering berbenturan dengan idealisme dengan yang sebenarnya.
Oleh karena itu cukup dipahami bahwa berbagai masalah yang ada di kabupaten dan Kota mulai dari decission maker hingga implementasi program yang bersinergi dengan mitra-mitra pemerintah di layanan menjadi pembelajaran bagi kita untuk menjadi lebih baik.
Meningkatnya kinerja Kios pada semester kedua tahun 2014 dibuktikan dengan banyaknya IDU yang terkontak oleh petugas lapangan serta meningkatnya akses LASS secara mobile yang dilakukan oleh Petugas lapangan. Meskipun secara kualitatif kami akui hal itu masih perlu ditingkatkan terutama rujukan penasun ke Pusat Layanan Kesehatan yang telah disediakan oleh Pemerintah Daerah terutama di wilayah Kota Tangerang.
Kami melihat semua permasalahan yang ada di lapangan dimana program penaggulangan HIV dan AIDS di wilayah ini perlu di sesuaikan dengan kondisi dan karakteristik wilayah dan Penasun sehingga kedepan program itu benar-benar efektif termasuk kesiapan dari semua pihak untuk menghentikan laju epidemi ini yang semakin mengkwatirkan sehingga generasi kita tidak lagi menjadi generasi mabok yang tidak bisa tidur dengan tenang. By.John

Laporan Selengkapnya dapat anda download disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *