Home / Kabar Lapangan / Tawuran Membongkar Bisnis Barang Haram

Tawuran Membongkar Bisnis Barang Haram

Tawuran membawa petaka di Pojok kampung Buhara dibelahan Utara Jakarta. Kini beberapa orang telah diringkus dalam dekapan jeruji besi.Tidak hanya terlibat dalam tawuran namun beberapa pemuda itu tercium aroma pengedar narkoba dalam operasi gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Utara.

Menurut warga sekitar mulai dari hari kamis pada awal Desember 2014 sampai jum’at para petugas yang berpakaian preman sudah melakukan pengintaian didaerah tersebut, hanya tidak ada yang mengetahuinya. Esok harinya tepatnya sabtu pagi pukul 08.00 dilakukan penggerebekan oleh petugas gabungan antara POLDA METRO JAYAdan POLRES JAKARTA UTARA langsung menuju sarangnya yang berupa rumash kost-kostan bertingkat dan semuanya tidak ada yang terkepung tidak ada yang lepas dari sergapan petugas.

Menurut cerita dari warga bahwa dikampung Buhara sangat aman dan nyaman meskipun didaerahnya dijadikan sarang untuk melakukan transaksi narkoba, sekaligus sarana untuk memakai, Wilayah tersebut dijuluki kampong ambon ke-II. Karna semakin maraknya bisnis barang haram tersebut sampai-sampai hingga suatu hari terjadi tawuran antar kampung (anak tex** kampung Buhara dengan anak Amb** yang menetap di Kbps) disebabkan karena kurangnya uang setoran yang tidak sesuai dengan barang yang dikeluarkan, akibat tawuran tersebut beberapa sepedah motor hangus terbakar oleh massa. Syukurnya tidak memakan korban, hanya beberapa orang terluka karna serangan dari senjata tajam.

Berawal dari peristiwa tawuran itu terciumlah bisnis barang illegal tersebut sudah mendekati dari kenyamanan serta keamanan warga dan kampong bahari sudah tidak baik lagi keadaannya. Maka dilakukan pengintaian oleh beberapa tim gabungan POLDA METRO dan POLRES JAK-UT untuk segera menindak lanjuti peristiwa tawuran kemarin agar tidak terulang lagi sekaligus menggerebek Bandar-bandar narkoba yang bermukim di kampong bahari. Beberapa anggota polisi yang berpakaian preman melakukan pengintaian selama beberapa hari saqmpai ketahuan dimana tempat tinggal dan titik-titik tempat para pembeli yang langsung memakai barang nya.

Setelah mendapatkan informasi tersebut para anggota dan tim langsung melakukan penggerebekan. Alhasil dari proses pengintaian sampai penggerebekan tidak ada yang mencurigai bahwa di kampong bahari sedang dalam pengawasan dan selesai sudah tugas dari aparat untuk melindungi warga nya dari bahaya narkoba tercapai. Sekarang kampong bahari jadi sepi dari lalu lalang pembeli narkoba, warga pun jadi sedikit tenang dan merasa aman.

Selama ini warga sekitar selalu melindungi Bandar narkoba yang berasal usul asli dari kampong tersebut, dan si Bandar pun selalu memberi imbalan, untuk anak remaja nya selalu diajak pesta minuman keras, bapak dan ibu-ibunya ada yang dikoordinir mendapatkan jatah mingguan. Dari peristiwa tersebut warga mendapat pelajaran yang sangat berharga karena secara tidak sadari anak-anak dan saudara-saudara serta warga kampong bahari jadi terlibat didalamnya dan dibalik itu juga anak-anak mereka tidak terlalu jauh masuk kedalam dunia narkoba yang nanti nya akan membvuat masa depan mereka jadi suram. By Bambang Irawan (Bengbeng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *